Inilah alasan kenapa blog anda sepi

December 27, 2017
Membuat blog ramai dikunjungi adalah impian setiap blogger karena dengan blog ramai otomatis kerja seorang blogger terasa terbayar sudah, ada banyak sekali cara agar membuat blog ramai. Tetapi walau begitu tetap saja ketika kita sudah berusaha mempraktekan berbagai cara untuk meningkatkan SERP di google masih saja blog sepi.


Dengan berbagai pertimbangan, mungkin sebagai seorang blogger memutuskan untuk vakum, bahkan tidak jarang ada dari beberapa dari mereka yang memilih untuk berhenti menjadi seorang blogger, karena mereka merasa apa yang telah mereka lakukan telah maksimal namun hasil belum memuaskan seperti yang mereka inginkan.

Source by Hetanews

Pada tahap ini sebenarnya diuji apakah seseorang layak untuk menjadi blogger. Karena nantinya akan kelihatan orang yang memang benar-benar memiliki dedikasi pada blog, dengan orang yang memang melakukan aktivitas blogging ber-orientasi pada uang.

Memang tidak ada salahnya ber-orientasi pada uang, saya pun juga berpikir untuk mendapatkan keuntungan materi. Tetapi untuk sampai ketahap itu tidak-lah mudah. Dibutuhkan waktu, pengalaman, kerja keras dsb.

Bahkan menurut saya hampir mustahil seorang blogger mendapat penghasilan dengan pengalaman dibawah satu tahun. Kita bisa lihat mas Sugeng, dalam membangun blognya dia mengatakan bahwa membutuhkan watu tiga tahun lamanya agar dia mendapat penghasilan dari blog nya.

Pertanyaannya seberapa lama-kah, anda ngeblog? Satu tahun belum dapat penghasilan wajar, dua tahun mungkin tahun ketiga baru dapet, tiga tahun belum dapat penghasilan juga? mungkin tahun ke Empat baru dapat penghasilan.

Tetapi selain dari masalah waktu, ada juga beberapa hal yang perlu kita ketahui kenapa blog kita masih saja sepi, walau kita telah menerapkan beberapa teknik seperti Optimasi Artikel

Beberapa hal yang mungkin membuat blog kita sepi :

1. Artikel di blog kita kurang bagus

Kita tidak bisa menyangkal jika artikel yang kita miliki dalam blog masih tergolong artikel ngawur, dari segi bahasa, reliabel fact ataupun gaya bahasa yang membingungkan pembaca. Hal ini sendiri pasti saya yakin dialami oleh setiap blogger ketika baru belajar menulis.

Selain dari segi bahasa, kadang yang membuat artikel kita kurang bagus adalah kurangnya item tambahan seperti gambar atau ilustrasi. Kurangnya gambar atau ilustrasi inilah yang kadang membuat pengunjung cepat bosan.

2. Sama sekali tidak terindeks mesin pencari

Ini adalah masalah yang umumnya dialami oleh semua blogger, begitu pun dengan saya. Entah mengapa saat awal ngeblog saya sangat ter-obsesi dengan pageone saking ter-obsesinya malah saya sampai kepikiran untuk berhenti ngeblog karena serasa putus asa.

Tapi berkat usaha dan doa alhamdulliah semua artikel yang saya post semuanya bisa terindeks dengan sempurna (baca: Cara mengecek blog yang telah ter-indeks di mesin pencari)

3. Memiliki banyak pesaing

Memiliki banyak pesaing memang-lah hal yang biasa bagi sebagian orang. Tetapi masalah nya adalah ketika kita tidak dapat bersaing dengan banyaknya pesaing sehingga membuat diri kita berputus asa. Pengalaman saya bekali-kali juga sering memilih niche blog yang memiliki banyak pesaing.

Dan walaupun nyatanya saya masih tertinggal jauh dalam hal kualitas, tetapi akan saya usahakan untuk dapat bersaing paling tidak dapat membuat satu artikel yang dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Tetapi perlu di ingat banyaknya pesaing bukanlah alasan kita untuk menyerah dalam menulis ataupun dalam ngeblog, justru banyaknya pesaing justru kita jadikan sebagai pemecut semangat kita dalam menulis

4. Artikel jarang di butuhkan oleh masyarakat umum

Yang terakhir adalah mungkin artikel yang kalian buat tidak dibutuhkan atau kurang dibutuhkan oleh khalayak umum, contoh paling mudah adalah blog pribadi. Membuat blog pribadi akan sulit jika kalian tidak mempunyai banyak massa pengikut atau follower. Makanya saya sarankan jika kalian mengejar traffic maka buat-lah artikel yang banyak dicari orang contoh niche kesehatan, tekhnologi, berita dll.

Bila kalian ingin membuat blog pribadi maka cara yang paling mudah agar bisa mendapat traffic adalah dengan membuat fanspage dan beriklan di dalamnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments