Lakukan cara ini untuk memulai bisnis online anda

January 14, 2018
Di era digital ini tentunya bisnis online sudah menjadi hal yang sering kalian dengar di telinga kalian, banyak sekali bentuk bisnis online yang dapat kita kembangkan, tinggal tergantung kita mau atau tidak.

Tetapi masalahnya ada beberapa kendala yang dialami pembisnis pemula, seperti tidak mengikuti perkembangan teknologi (gaptek), atau kurang modal. Tetapi dibalik semua masalah itu sebenarnya selalu ada solusi terbaik untuk mengatasinya.

Kunci dari semua permasalahannya adalah tinggal mau atau tidak, karena sebenarnya untuk memulai bisnis online (jika kalian benar-benar tidak memiliki Komputer/PC atau HP) cukup dengan lima ribu rupiah perhari untuk kewarnet.

Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk memulai bisnis online kalian? Simak pembahasan berikut.

1. Riset Peluang Bisnis

Source: http://fmerithewlaw.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan riset sendiri dengan mengandalkan alat seadanya, seperti google atau social media lainnya seperti facebook. Atau juga kalian bisa menggunakan e-commerce seperti tokopedia atau bukalapak sebagai media untuk riset.

Caranya mudah sekali, kalian tinggal cari produk apa yang laris di e-commerce tersebut lalu jual kembali melalui facebook atau jika ingin lebih efektif lagi kalian bisa menggunakan jasa FBAds yang menurut saya  sangat powerful sekali untuk promosi.

2. Gunakan Analisis Swot

Source: Matajurnal.com

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah mainstream banget dengan analisis SWOT. Ya, analisis SWOT adalah sebuah analisis yang bisa kalian dengan cara mengidentifikasi Strengths (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang), dan yang terakhir adalah Threats (Ancaman)

3. Sering Belajar Tentang Dunia Teknologi

Source: Cloudsurfingmedia.com

Tidak dapat dipungkiri bila kalian ingin memulai bisnis online tentu paling tidak kalian harus paham atau mengikuti teknologi informasi, bagaimana caranya? Simple, kalau saya pribadi dulu biasanya sering-sering surfing atau berselancar di internet seperti mencari tutorial gitu. Tetapi kalau saya pribadi lebih menyarankan anda belajar ngeblog, karena dengan ngeblog kalian bisa dapat ilmu nulis, marketing bahasa progam, dsb.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments