Yuk Ngintip Kantor ala Perusahaan Startup

January 13, 2018
Umumnya sebuah kantor memliki desain ruangan yang formalitas atau dengan kata lain penampilannya tidak terlalu nyentrik. Tetapi hal ini ternyata tidak berlaku untuk beberapa perusahaan pelaku startup.

Kebanyakan desain yang digunakan oleh perusahaan startup adalah minimalist, elegan ataupun unik. Kenapa seperti itu? Tentunya tujuan dibuatnya desain kantor yang anti-monoton adalah untuk menunjang semagat aktivitas para pekerjanya.

Lalu, seperti apa di dalam kantor perusahaan tersebut? yuk intip lebih lanjut....

1. Google

Sebagai salah satu perusahaan starup terbesar di dunia tidak heran lagi bila kantor google sangat keren. Kantor goole asia-pasifik, yang terletak di Singapura ini malahan terlihat seperti mall dibandingkan dengan sebuah kantor kerja.


Ada juga ornamen-ornamen pepohonan yang digunakan untuk menghidupkan kesan taman, sehingga dapat meningkatkan mood para pekerjanya.

Serasa baca dihutan hihihi

Selain itu juga terdapat ruang yang nyaman untuk digunakan membaca, dengan begitu ketika karyawan google sedang membutuhkan inspirasi mereka tinggal mengunjungi ruangan membaca ini. Dan uniknya lagi masih terdapat ruangan hiburan lainnya seperti karaoke, fitness dll. Walau begitu, google tidak khawatir kenyamanan ini membuat pekerjanya malas, karena dari pihak google sendiri telah percaya akan kinerja karyawannya.

2. Kaskus

Siapa sih yang nggak pernah buka kaskus? kalau kalian sering berseluncur di internet pasti tidak asing dengan website kaskus. Ternyata, kaskus sendiri memiliki desain kantor yang keren lho...

Desainnya keren kan... :D

Kantor kaskus menggunakan konsep hijau yang terdapat pada ruang tunggu mereka. Tamu ataupun pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan sebuah lorong yang berujung pada “green room” tempat untuk menunggu.


Pokoknya kalian kalau kesini malah jadi semakin betah nunggu deh, hehehe....

3. 9GAG

9gag adalah startup yang berbasikan di Hong Kong dengan sebuah platform terbuka dan kolaboratif, situs ini memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam menyebarkan hiburan visual secara cepat dan mudah (source: id.wikipedia.org)

Tentunya kalian sendiri pasti tidak asing dong dengan 9gag, nah ternyata 9gag ini memiliki kantor yang keren lho...

Ruang kerja kantor 9gag

LAAB adalah nama kantor 9gag yang memiliki konsep hitam dan putih. Ruangan kantor telah dilengkapi dengan nuansa yang serba minimalist, sederhana dan menyenangkan.

Kantor ini juga memiliki ruagan yang bernama 9Park, disini para karyawan 9gag dapat bersantai, diskusi baren temen bahkan bisa untuk berkemah

Pasti asik nih, kalau kumpul disini....



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments