Rekomendasi laptop untuk ngeblog

December 07, 2017
Dalam melaksanakan aktivitas blogging, diperlukan sebuah perangkat untuk menunjang aktivitas blogging tersebut. Salah satu penunjang aktivitas blogging yang paling utama adalah laptop. Dengan laptop aktivitas blogging lebih fleksibel karena kita bisa memposting dimanapun berada, mau di sekolah, wifi corner, warnet, tempat tetangga dsb. Dengan adanya fasilitas wifi yang semakin banyak juga menambah keleluasaan kita sebagai blogger dalam beraktivitas.

#1 Kategori laptop yang prefer untuk ngeblog

Kategori seperti apa laptop yang prefer untuk ngeblog? Ada berbagai spesifikasi yang ditawarkan oleh berbagai branding laptop di belahan dunia, ada yang hanya menawarkan untuk gaming dengan spesifikasi kelas atas, ada juga yang hanya menawarkan work office (untuk keperluan pekerjaan saja). Tetapi dari sekian banyak spesifikasi yang ditawarkan, menurut saya laptop yang prefer untuk aktivitas blogging adalah laptop dengan berat yang ringan.

Kenapa harus ringan? Karena dengan ringan akan memperlancar dan mempernyaman dalam aktivitas ngeblog. Contoh kecil, saat saya mau ngeblog dan kebetulan saat itu tidak ada meja yang bisa dipakai, saya akhirnya menulis artikel dipangkuan saya. Coba bayangkan jika laptop yang saya gunakan meiliki ketebalan yang besar dan berat, pasti tidak akan nyaman untuk nulis.

#2 List Rekomendasi

Seperti yang sudah saya jelaskan, bahwa laptop yang prefer untuk nulis adalah laptop dengan berat ringan dan memiliki ketebalan yang minim. Nah, berikut list laptop dengan kategori tersebut :

a) Asus Eee pc


Juga sebenarnya asus eepc ini adalah notebook, tetapi karena laptop dengan notebook memiliki perbedaan yang tidak terlalu banyak, jadi asus eepc ini saya masukan saja di list. Bicara mengenai asus eepc. Asus eepc ini memiliki berat yang sangat ringan dan ukurannya pun relative mini, sehingga mudah dibawa kemana saja. Dan menurut saya laptop ini sangat nyaman sangat digunakan untuk menulis




b) Asus Zenbook UX305

Asus Zenbook ini sebenarnya memiliki series nya sendiri, lalu kenapa yang saya masukan UX305? Jawabannya karena saya juga menggunakan Zenbook UX305. Pengalaman saya menggunakan laptop ini sangat menunjang sekali terutama dalam hal produktifitas, dengan ketebalan yang minim, laptop ini justru memiliki performa yang sangat baik, terbukti saya menggunakannya untuk editing video, editing photo, blogging dan tetap saja laptop ini tetap tampil dengan performance terbaik, hanya saja nilai minus dari laptop ini adalah baterainya yang tidak dapat dilepas.



c) Acer Aspire One

Siapa yang nggak kenal dengan series yang satu ini? Series acer aspire one cukup banyak terjual dipasaran, karena harganya yang hanya dua setengah juta. Membuat orang yang telah kepepet membutuhkan laptop untuk bekerja, memilih menggunakan acer aspire one ini untuk aktivitas pekerjaan mereka. Walau begitu laptop acer aspire one ini sangat direkomendasikan untuk aktivitas blogging




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments