5 Peluang bisnis dari blog yang harus kamu tahu

December 17, 2017
Peluang bisnis di blog-Selama ini saat seseorang sedang melihat blogger, kadang mereka bertanya tanya, darimana sih sebenarnya seorang blogger dapat menghasilkan uang dari blog mereka? Hal ini-lah yang dulu pernah saya tanyakan pada diri saya sendiri pada saat awal memasuki dunia blogging. Tidak sedikit juga diantara mereka yang menganggap blogging it's just hobbies. 
Disclaimer : Gambar ini saya unduh melalui google
Memang benar bahwa aktivitas blogging juga termasuk dalam sebuah hobi, tetapi ingat juga bahwa tidak sedikit pula seseorang yang dapat menghasilkan uang dari hobi mereka. Jadi hobi pun bisa menjadi sebuah profesi, tergantung bagaimana seseorang itu menyikapinya. 

Nah, maka dari itu sebelum membuat blog kita juga harus mengetahui peluang bisnis apa saja yang dapat kita terapkan pada blog kita. Melalui artikel ini juga saya berharap bahwa kalian dapat menerapkan peluang bisnis dari sebuah blog, di blog yang kalian miliki.

1. Affiliate Marketing

Salah satu peluang bisnis paling mudah yang dapat kalian terapkan pada blog yang kalian miliki adalah dengan menggunakan sistem affiliate marketing. Affiliate Marketing sendiri adalah sebuah sistem dimana anda dapat dibayar dengan jumlah refferal yang kalian dapatkan dari orang lain. Contoh nyatanya adalah saat terdapat produk Headphone pada Lazada lalu kalian mengambil link refferal produk tersebut, dan kebetulan saat kalian tawarkan di blog kalian ada seseorang yang membeli produk tersebut, maka kalian akan mendapat bagian dari penjualan headphone tersebut.

2.  Bergabung dengan Publisher iklan

Peluang bisnis lain yang bisa kalian gali dari blog yaitu dengan menjadi publisher iklan, untuk bergabung dengan publisher iklan kita harus pintar-pintar mencari publisher iklan yang mau membayar banyak dari jumlah klik blog kita. Google Adsense adalah salah satu publisher iklan yang paling banyak diminati orang, Adsense sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang ingin memonetize blog, selain bayaranya yang besar juga Adsense selalu di jamin membayar pendapatan kalian.

3. Menjual produk pribadi

Menjual produk pribadi di blog merupakan salah satu cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapat uang dari blog. Tetapi cara ini menurut saya lebih suli dibandingkan dengan cara lainnya, selain itu menjual produk berarti kita membutuhkan biaya produksi, belum juga resiko kerugian cukup menjanjikan bila kalian tidak mempersiapkannya dengan matang-matang. 

Tetapi jika kalian memang memiliki jiwa wirausahawan yang tinggi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini, Saya pun tidak pernah menghitung kerugian yang saya dapat dari awal belajar blogging. Karena menurut saya rugi secara materi tetapi saya merasa untung dari sisi pengalaman.

4. Paid review

Bila blog kalian memiliki visitor blog yang banyak setiap harinya, cara ini cukup efektif dalam menunjang penghasilan. Dengan paid review kalian akan mendapat sejumlah penghasilan dari seseorang yang menginginkan di review produknya oleh kalian. Jumlah bayaran yang kalian dapat tergantung dari harga yang kalian pasang atau harga yang kalian tetapkan pada calon klien.

5. Menawarkan ruang iklan

Peluang bisnis lain yang dapat kalian coba adalah dengan menawarkan ruang iklan di blog kalian, pendapatan yang dapat kalian raih dari menawarkan ruang iklan di blog biasanya klien mempunyai standarisasi tersendiri, contoh mudah ketika ada web judi bernama pokerku256[.]com menawarkan untuk memasang banner iklan di blog kalian, maka biasanya si poker ini mempunyai itung-itungan tersendiri dalam membayar anda

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments