Cara menghasilkan uang melalui aplikasi android

December 11, 2017
Cara menghasilkan uang melalui aplikasi android-Menghasilkan uang secara passive income tidak harus menjadi blogger, masih banyak cara lainnya yang dapat kita lakukan untuk menambah uang saku kita. Tetapi tanpa kita sadari kadang kita mengabaikan beberapa peluang besar untuk mendapatkan passive income, maka dari itu saya akan membahas bagaimana caranya menghasilkan uang dari aplikasi android, dari sudut pandang devloper

#Menjadi developer (pengembang) aplikasi android

Ada berbagai cara agar kalian dapat menghasilkan uang melalui andoid salah satunya adalah menjadi developer aplikasi android, berbagai macam aplikasi yang dapat dibuat seperti game, utilitas, setelah itu upload di google playstore dan gratiskan untuk di download. Lalu bagaimana kita mendapatkan uang?

Admob adalah jawabannya. Admob adalah salah satu media periklanan untuk aplikasi berbasis android yang telah terintegrasi dengan google adsense. Berbeda saat kita mendaftarkan blog untuk mendapatkan verifikasi google adsense, admob tidak ada review untuk aplikasi yang akan digunakan oleh publisher sebagai ladang pendapatannya.

Dalam admob sendiri terdapat dua jenis iklan yang biasanya digunakan, pertama adalah iklan dengan bentuk banner kedua adalah iklan intersials, iklan jenis ini akan muncul ketika hp android kalian sedang loading page. Dengan kedua jenis iklan diatas aplikasi kita telah dimudahkan untuk mendapat click dari visitor.



Sehingga tidak dapat dipungkiri penghasilan yang dapat kita ambil dari aplikasi ini lumayan banyak, kira-kira cukup-lah untuk menambah uang jajan. Untuk itu cobalah untuk membuat aplikasi android dan pasang admob di aplikasi yang kalian buat, siapa tahu kalian dapat uang yang lumayan banyak untuk mencukupi kebutuhan


Bagaimana cara agar bisa membuat aplikasi android?

Ada banyak jalan menuju roma, begitu pula dalam membuat aplikasi android. Membuat aplikasi android tidaklah harus menguasai bahasa pemrograman, tetapi  kita juga bisa menggunakan berbagai tool yang tersedia di internet. Tetapi bagaimanapun kemampuan programming sangat dianjurkan dalam membuat aplikasi.

Untuk membuat aplikasi android tanpa melakukan proses coding cara termudahnya adalah menggunakan tool-tool yang dapat membantu kita dalam membuat aplikasi. Tool inipun kita dapat memperolehnya dengan gratis.

Dari berbagai macam tool yang tersedia, cobalah untuk menggunakan aplikasi yang saya rekomendasikan, selain proses pembuatannya mudah juga kalian dapat mendapatkannya secara gratis, tool yang mungkin bisa kalian gunakan:

1. MIT APP Inventor
Tool yang mungkin harus kalian coba adalah Mit app Inventor, dengan tool ini kalian cukup drag dan drop untuk membuat aplikasi yang ingin kalian buat, tanpa harus berurusan langsung dengan bahasa pemrograman.
2. Phonegap
Refrensi yang kedua yang bisa kalian coba untuk mengembangkan aplikasi android adalah menggunakan phonegap, sebuah framework open source yang dapat membantu anda mengembangkan aplikasi android berbasis web api.
3. Appgeyser
Tool ini merupakan salah satu tool yang banyak paling digunakan seseorang ketika ingin membuat aplikasi, juga cara penggunaannya yang cukup mudah dengan pilihan opsi aplikasi yang bisa kita buat, seperti aplikasi blog, aplikasi browser dsb.

Sumber refrensi Adsense-lab.blogspot.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments