Cara membuat aplikasi android mudah

December 15, 2017
Cara membuat aplikasi android mudah-Membuat aplikasi android memang membutuhkan kemampuan khusus progamming, akan tetapi kita juga dapat mengakali hal ini, yaitu dengan cara membuat aplikasi secara online melalui penyedia website.

Masalahnya adalah kadang orang underestimate bahwa hanya orang orang tertentu yang dapat memonetisasi sebuah aplikasi, hal ini karena kemampuan bahasa pemrogramman masih menjadi hal yang tabu, orang awam biasanya akan mundur dulu atau bisa disebut alergi (tulisan opo kui? Ucap salah satu teman saya saat saya sedang mengedit template blog)

Mungkin jika negara ini ingin mengejar ketertinggalan IT masyarakat juga harus membiasakan diri dengan berbagai kemampuan yang berhubungan dengan bahasa pemrograman. Tetapi bukan berarti seluruh elemen masyarakat harus menguasai pemrograman, hanya saja tinggalkan-lah sikap alergi terhadap hal-hal yang berbau kemampuan teknologi.


Kenapa harus ditinggalkan? Karena jika terus berlanjut akan menyebabkan budaya yang seakan kemampuan IT hanya dimiliki kalangan tertentu. Terbukti, banyak generasi muda yang baru melihat cuilan bahasa pemrogramman seolah itu hal yang mustahil untuk mereka pelajari, padahal mencoba saja belum.

Kembali ke pokok pembahasan. Saya akan membagikan sedikit materi untuk membuat aplikasi dengah mudah, melalui website appgeyser. Website appsgeyser adalah sebuah website yang memungkinkan untuk membuat suatu aplikasi berbasis android.

Dengan appsgeyser kalian bisa membuat sebuah aplikasi sederhana meliputi browser, musik player, guide book dsb. Sebenarnya pihak appsgeyser sendiri telah menyediakan script dasar dengan berbagai opsi yang berbeda, sehingga pengguna appsgeyser bisa costumize aplikasi mereka. Jadi hasil kostumisasi pengguna yang satu dengan yang lain akan tampak berbeda, tetapi tidak menutup kemungkinan aplikasi yang kalian buat memilki tampilan output sama dengan pengguna lainnya.

Hal ini karena cara kerja dari appsgeyser adalah menggabungkan berbagai script dasar dari berbagai opsi yang kalian pilih saat pembuatan aplikasi. Jadi mau bagaimanapun juga membuat aplikasi untuk android dari segi kualitas lebih baik membuat sendiri menggunakan bahasa pemrograman yang didukung oleh aplikasi seperti android studio, tetapi bila kalian ingin belajar menggunakan Appsgeyser tak apa, itung-itung untuk menambah pengalaman.

Cara membuat aplikasi menggunakan appsgeyser

#1 Buka appsgeyser.com

Langkah yang pertama cukup mudah, yaitu kunjungi website resmi appsgeyser.com, setelah itu login terlebih dahulu. Bila kalian belum mendaftar, maka daftar-lah lebih dahulu menggunakan akun gmail kalian. Usahakan daftar menggunakan akun gmail agar terintegrasi dengan mudah.

#2 Login dan Create app

Bila kalian telah mendaftar menggunakan akun email, maka kalian login terlebih dahulu. Setelah login, maka kalian akan diarahkan pada halaman dashboard akun appsgeyser, lalu arahkan dan klik pointer ke tulisan create app pada ujung menu dashboard.

#3 Pilih jenis aplikasi yang akan dibuat

Setelah klik create app, kalian diberi pilihan jenis aplikasi apa yang ingin kalian buat, bisa aplikasi berbasis blog, bisa berbasis pdf, bisa juga membuat browser ataupun musik player, tetapi yang akan saya buat kali ini adalah aplikasi browser.

#4 Buat link bookmark

Karena aplikasi yang saya buat adalah browser, jadi harus ada website yang ter-bookmark di halaman awal browser. Kalian nantinya diharuskan mengisi judul dan link suatu website yang akan di bookmark (minimal enam website). Bila sudah maka ke langkah selanjutnya



#5 Atur nama dan tampilan

Bila kalian telah membuat link bookmark, maka langkah selanjutnya adalah mengatur nama dan tampilan, kalian harus mengisi nama aplikasi yang kalian buat, dan mengatur tampilan yang akan menjadi halaman awal browser, atur tampilan sesuka kalian buatlah sebagus mungkin.



#6 Download aplikasi

Bila sudah mengatur tampilan dan nama, langkah selanjutnya adalah download aplikasi yang telah kalian buat, scroll kebawah maka kalian akan menemukan tulisan download aplikasi, setelah itu download aplikasi yang kalian buat.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

sangat membantu gan,, saya lg belajar cara membuat aplikasi android agar dapat akun GA di google admob,,

Balas