Cara mengimport konten blog dan mencegah agc

November 30, 2017
Pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara bagaimana mengimport konten blog dan mencegah agar blog kita terhindar dari agc, sebelum kita mengimport konten blog sebelumnya baca juga, cara membackup konten blog.

Mengimport konten blog berarti kita mengunggah seluruh data dari blog lama, ke blog baru. Cara inilah yang kadang digunakan untuk kejahatan seperti agc, karena begitu mudahnya dilakukan, kejahatan agc kerap kali menimpa blogger yang masih belum tahu akan hal ini. Biasanya mereka akan mencari mangsanya melalui mesin pencari lalu memilih blog yang masih bisa di copy seluruh konten nya, setelah itu mereka mengunduh semua konten dalam blog tersebut dan mengupload ulang dalam blog mereka.



Sebenarnya kejahatan agc dapat kita hindari dengan cara menambah watermark pada tutorial yang kita buat, namun karena biasanya kita menggunakan tool seadanya seperti paint untuk menghias gambar tutorial, akan jadi menambah jelek apabila kita tidak menggunakan oppacity dalam photoshop dan hal itu akan sangat mengganggu.

Oleh karenanya kita harus mencegah kejahatan agc ini, dengan memproteksi seluruh konten blog kita. Tetapi bagaimana caranya? simak pembahasan nya dalam tutorial berikut ini.

Sebelumnya saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengimport konten blog,


  • Pertama login terlebih dahulu melalui blogger
  • Bila sudah login pilih menu setelan > sub menu lainnya
  • Klik menu import konten



  • Bila sudah klik saya bukan robot
biasanya akan ada verifikasi berupa gambar, kalian harus memilih gambar sesuai dengan klu yang diberikan tetapi hal ini tidak berlaku ketika ip addres kalian tidak mencurigakan
  • Hapus tanda centang
Fungsi dari menghapus tanda centang adalah agar nantinya konten yang kalian import tidak otomatis dalam kondisi terpublikasi semua. karena bila dalam kondisi terpublikasi semua, bisa-bisa postingan kalian akan terbaca sebagai spam (hal ini terjadi bila jumlah postingan banyak, bila sedikit maka aman-aman saja)
  • Yang terakhir, import dari komputer
Tunggu proses pengupload-tan data biasanya akan memakan waktu yang cukup lama bila konten yang di import lumayan banyak.



Mengamankan dari AGC

Bila sudah mengimport konten, selanjutnya saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengamankan blog kita dari kejahatan agc. sebelumnya fyi aja ya, bagi yang belum tahu apa itu agc akan saya bahas sedikit agc atau biasa disebut auto generate conten, adalah sebuah sistem dimana seseorang dapat mengakusisi konten orang lain secara automatis.

Agc paling mudah menyerang seorang blogger yang belum mengamankan blog nya, biasanya mereka menggunakan blogspot (blogger) karena platform ini sangat mudah sekali untuk dicuri konten nya, bahkan saya yakin seorang pemulapun bisa melakukannya. karena saya sendiri pernah menggunakan teknik agc, tetapi tidak lama setelah itu saya berhenti karena menurut saya, melakukan aktivitas blogging tanpa mengetik serasa meminum teh tanpa gula (nggak ada gregetnya).

Tetapi yang manusia pasti nggak akan habis yang namanya berbuat curang, jadi karena itu kita harus mengamankan blog kita dari agc,


  • Langkah pertama, kalian login terlebih dahulu ke blogger
  • Setelah itu pilih setelan, sub menu lainnya.
  • Pada umpan situs pilih singkat


  • Option singkat berarti konten yang akan terbackup hanya sebagian saja, sehingga bila orang lain meng-generate konten kalian, hanya sebagian saja yang terupload, hal ini juga berlaku jika kalian yang membackup konten kalian (hanya sebagian saja yang terbackup). maka dari itu jika kalian ingin membackup seluruh artikel kalian arahkan ke option penuh dan kembalikan lagi ke option singkat atau option tidak ada, setelah semuanya berhasil ter-backup
Mungki itu saja, saran saya jika ingin bener-bener blog kalian secure dari agc pilih option "tidak ada" semua kembali lagi pada kebutuhan masing-masing.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments