Cara menambah deskripsi penelusuran di blog

November 29, 2017

Ada berbagai cara agar konten artikel kita dapat terindeks dengan baik di google, salah satunya adalah menambah deskripsi penelusuran. Tidak semua blog menggunakan deskripsi penelusuran, terutama untuk blog-blog orang newbie, saya pun juga begitu dulu, hal itu wajar karena saya sendiri belajar nge-blog dari kumpulan buku-buku blogging dan tidak semua nya terdapat tutorial ini.

Source by google
Tetapi untuk saat ini mungkin tutorial ini telah dikenal luas oleh banyak orang, karena itu wajib bagi kalian yang ingin menambah visitor organik dari google untuk menambah deskripsi penelusuran di blog.

Fungsi dari deskripsi penelusuran ini sendiri sebagai bahan refrensi google dalam merayapi kata kunci yang dicari oleh user.

Berikut contoh penggunaan deskripsi penelusuran di blog


kalau begitu kita dapat simpulkan bahwa penggunaan deskripsi penelusuran amat penting bagi kelangsungan blog kita, lalu bagaimanakah cara menambah deskripsi penelusuran? berikut tutorial nya

1. Login melalui blogger
langkah pertama kalian login terlebih dahulu melalui blogger dengan akun gmail kalian

2.Pilih menu setelan
bila kalian sudah masuk, langkah selanjutnya adalah memilih menu setelan

3.Pilih prefensi penelusuran
klik prefensi penelusuran, maka akan ada tampilan tag meta deskripsi, lalu klik saja pada bagian aktifkan deskripsi penelusuran




Cara mengisi deskripsi penelusuran

Bila kita sudah menambahkan  deskripsi penelusuran di blog post, lalu bagaimanakah cara mengisinya? Pertama buka postingan kalian atau klik entri post jika ingin membuat artikel baru lalu klik deskripsi penelusuran, tambahkan maksimal 156 karakter yang mewakili seluruh artikel. bila kelebihan makan akan dipotong otomatis oleh google.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
First
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments